Kamis, 20 Desember 2007

F. F. Kiprah Pusat Pelatihan Perlebahan Sukatani (P3S)

Pusat Pelatihan Perlebahan Sukatani (P3S) yang disulap H Wawan Darmawan, SE, MBA berlokasi di Jl Dongkal Raya 8, Sukatani, Cimanggis, Kota Depok ternyata menggoda banyak petani dan peternak lebah untuk menekuni program pelatihan budidaya lebah. Wajar bila P3S ramai dikunjungi para hobies, peternak dan pelajar untuk studi tentang budidaya lebah.
Ditopang kontinuitas sosialisasi madu sebagai minuman kesehatan alami yang kaya nutrisi, P3S mulai membuka kursus perlebahan. Areal pelatihan yang dibangun di Sukatani cukup luas dan memberi keleluasaan kepada pengunjung untuk mengamati aktivitas lebah yang digembalakan.
Rencananya, jelas pria yang diakrabi Pak Lebah itu siap membangun museum perlebahan sebagai media alternatif bagi peserta kursus untuk lebih detail mengetahui dunia perlebahan. Eksistensi P3S cepat tercium insan pers, yang tertarik untuk membuka fakta seputar perlebahan dan bisnis madu seperti yang pernah dilakukan ANTV dan Koran Sindo (Seputar Indonesia) pada tahun 2005 lalu.
Dengan tayangan madu di televisi masyarakat bisa mengenal madu secara langsung sebagai obat mujarab dan makanan kesehatan. Kehadiran P3S bisa menekan peredaraan produk madu ‘aspal’ (asli tapi palsu), dan menciptakan lapangan kerja bagi warga sekitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar